10 TIP TINGKATKAN ASUPAN SERAT

Posted: 13 Januari 2011 in campuran

Meskipun menyadari bahwa sayur dan buah merupakan sumber antioksidan yang berperan penting dalam mencegah penuaan dni, banyak dari kita tidak suka mengkomsumsinya. berikut ini, beberapa tip yang mungkin dapat membantu untuk meningkatkan asupan buah dan sayur.

1. Saat makan sereal atau yoghurt , tambahkan pisang, stroberi, atau buah favorit
2. Setiap kali makan, jangan lupa sayur
3. Pada saat menyantap makanan utama , dahulukan sayurnya
4. Bila menumis sayuran , beri sedikit protein hewani seperti udang, ayam, atau daging sapi
5. Saat membuat sup , beri wortel , tomat, brokoli, sebagai pelengkap
6. Saat membuat kue dadar atau pudding, tambahkan buah-buahan segar. Untuk saus pudding, gunakan saus buah. Begitu juga bila membuat muffin.
7. Nasi goreng atau skotel , bila ditambahi mixed vegetable , rasanya ok lo!
8. Sedapkan burger atau sandwich , dengan tomat, lecttuce, atau daun selada
9. Untuk ngemil , ambillah buah sebagai ganti gorengan, coklat ataupun kue
10. Sediakan selalu buah sebagai makanan penutup. Sebaiknya buah yang disediakan berganti ganti agar tidak bosan dan didapatkan aneka vitamin dan mineral

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s